Rabu, 06 Juni 2012

STEWART PLATFORM

Sebuah platform Stewart adalah jenis robot paralel yang menggabungkan enam aktuator prismatik , biasanya jack hidrolik . These actuators are mounted in pairs to the mechanism's base, crossing over to three mounting points on a top plate. Aktuator-aktuator yang dipasang di pasang ke basis mekanisme itu, menyeberang ke tiga titik mount di atas piring. Devices placed on the top plate can be moved in the six degrees of freedom in which it is possible for a freely-suspended body to move. Perangkat ditempatkan pada pelat atas dapat dipindahkan dalam enam derajat kebebasan di mana dimungkinkan untuk tubuh yang bebas-ditangguhkan untuk bergerak. These are the three linear movements x, y, z (lateral, longitudinal and vertical), and the three rotations pitch, roll, & yaw . Ini adalah tiga gerakan linear x, y, z (lateral, longitudinal dan vertikal), dan tiga rotasi pitch, roll, yaw & . The term "six-axis" platform is also used. Istilah "enam-sumbu" platform juga digunakan.
Synergistic . Sinergis. Because the motions are produced by a combination of movements of several of the jacks, such a device is sometimes called a synergistic motion platform, due to the synergy (mutual interaction) between the way that the jacks are programmed. Karena gerakan yang dihasilkan oleh kombinasi gerakan beberapa jack, alat tersebut kadang-kadang disebut platform gerak sinergis, karena sinergi (saling interaksi) antara cara bahwa jack diprogram.
Design - Gough and Stewart . Desain - Gough dan Stewart. This specialised six-jack layout was first used by VE (Eric) Gough of the UK and was operational in 1954, [ 1 ] the design later being publicised in a 1965 paper by D Stewart to the UK Institution of Mechanical Engineers . [ 2 ] Although the short title "Stewart Platform" is now used for this jack layout, it would be fairer to Eric Gough to call it a "Gough/Stewart platform". Tata letak enam jack khusus pertama kali digunakan oleh VE (Eric) Gough dari Inggris dan operasional pada tahun 1954, [1] desain yang kemudian dipublikasikan dalam sebuah makalah 1965 oleh D Stewart ke Inggris Institution of Mechanical Engineers . [2] Meskipun judul singkat "Stewart Platform" sekarang digunakan untuk tata letak jack, akan lebih adil kepada Eric Gough menyebutnya "Gough / Stewart platform". See the more detailed references at the end of this article. Lihat referensi lebih rinci pada akhir artikel ini.
Hexapod . Hexapod. Because the device has six jacks, it is often also known as a hexapod (six legs). Karena perangkat memiliki enam jack, sering juga dikenal sebagai hexapod (enam kaki). The trademarked name "hexapod" (by Geodetic Technology) [ 3 ] was originally for Stewart platforms used in machine tools . Para merek dagang nama "hexapod" (oleh Geodesi Teknologi) [3] awalnya untuk platform Stewart digunakan dalam peralatan mesin . However, the term is now used for 6-jack platforms outside of the machine tool area, since it simply means "six legs". [ 4 ] Namun, istilah ini sekarang digunakan untuk 6-jack platform di luar daerah alat mesin, karena itu hanya berarti "kaki enam". [4]

Isi


Aplikasi

Stewart platforms have applications in machine tool technology, crane technology, underwater research, air-to-sea rescue, satellite dish positioning, telescopes and orthopedic surgery. Platform Stewart memiliki aplikasi dalam teknologi alat mesin, crane teknologi, penelitian bawah air, udara-ke-laut penyelamatan, posisi parabola, teleskop dan bedah ortopedi.

Simulasi Penerbangan

A Stewart Platform in use by Lufthansa Sebuah Stewart platform yang digunakan oleh Lufthansa
The Stewart platform design is extensively used in flight simulation , particularly in the so-called full flight simulator for which all 6 degrees of freedom are required. Desain Platform Stewart secara luas digunakan dalam simulasi penerbangan , terutama di yang disebut simulator penerbangan penuh yang semua 6 derajat kebebasan yang diperlukan.
In this role, the payload is a replica cockpit and a visual display system, normally of several channels, for showing the outside-world visual scene to the aircraft crew that are being trained. Dalam perannya ini, payload adalah replika kokpit dan sistem tampilan visual, biasanya dari beberapa saluran, untuk menampilkan adegan luar-dunia visual untuk awak pesawat yang sedang dilatih. Payload weights in the case of a full flight simulator for a large transport aircraft can be up to about 15,000 kilogrammes. Bobot muatan dalam kasus simulator penerbangan penuh untuk pesawat angkut besar bisa sampai sekitar 15.000 kilogram.

RoboCrane

James S. Albus of the National Institute of Standards and Technology ( NIST ) developed the RoboCrane , where the platform hangs from six cables instead of being supported by six jacks. James S. Albus dari Institut Nasional Standar dan Teknologi ( NIST ) mengembangkan RoboCrane , di mana platform tergantung dari enam kabel bukannya didukung oleh enam jack.
Eric Gough's Tire Testing Machine, which is a Stewart Platform with large jacks Eric Gough Ban Testing Machine, yang merupakan Platform Stewart dengan jack besar

LID

The Low impact docking system developed by NASA uses a Stewart platform to manipulate space vehicles during the docking process. Para docking sistem dampak Rendah dikembangkan oleh NASA menggunakan platform Stewart untuk memanipulasi kendaraan ruang angkasa selama proses docking.

Taylor Spasial Bingkai

Dr. J. Charles Taylor utilized the Stewart platform to develop the Taylor Spatial Frame [ 5 ] , an external fixator used in orthopedic surgery for the correction of bone deformities and treatment of complex fractures. Dr J. Charles Taylor dimanfaatkan platform Stewart untuk mengembangkan Bingkai Taylor Tata Ruang [5] , sebuah fixator eksternal digunakan dalam bedah ortopedi untuk koreksi deformitas tulang dan pengobatan patah tulang kompleks.

Eric Gough - penemu tata letak jack 6-sumbu

Eric Gough was an automotive engineer and worked at Fort Dunlop , the Dunlop Tyres factory in Birmingham , England. [ 6 ] He developed his "Universal Tyre-Testing Machine" (also called the "Universal Rig") in the 1950s and his platform was operational by 1954. [ 1 ] The rig was able to mechanically test tyres under combined loads. Eric Gough adalah seorang insinyur otomotif dan bekerja di Fort Dunlop , yang Dunlop Tyres pabrik di Birmingham , Inggris. [6] Dia mengembangkan nya "Universal Testing Machine Tirus-" (juga disebut "Rig Universal") pada tahun 1950 dan platform-nya beroperasi pada 1954. [1] rig ini mampu mekanis menguji ban di bawah beban gabungan. Dr. Gough died in 1972 but his testing rig continued to be used up until the late 1980s when the factory was closed down and then demolished. Dr Gough meninggal pada tahun 1972 tapi rig pengujian itu terus digunakan sampai akhir 1980-an ketika pabrik ditutup dan kemudian dihancurkan. His rig was saved and transported to the Science Museum (London) storage facility at Wroughton near Swindon. Rig-Nya diselamatkan dan diangkut ke Science Museum (London) fasilitas penyimpanan di Wroughton dekat Swindon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar